H-7 Lebaran, Bandara Ketapang Diprediksi Alami Lonjakan Penumpang

KETAPANG – Bandara Rahadi Oesman Ketapang diprediksi terjadi lonjakan penumpang sepekan sebelum Lebaran Idul Fitri. Ini diungkapkan Lepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Handoyo terkait kondisi arus mudik menjalang Lebaran tersebut.

“Kalau sekarang memang belum kelihatan lonjakannya. Tapi diprediski dan biasanya lonjakan penumpang sudah cukup terlihat ketika sepekan sebelum Lebaran,” katanya kepada awak media di Ketapang, Rabu (14/6/2017).

Sebab itu pihaknya terus melakukan persiapan agar bisa melayani masyarakat khususnya penumpang secara maksimal. Menurutnya bahkan mulai 15 Juni hingga 11 Juli akan ada posko terpadu di Bandara Ketapang ini.

Pada posko terpadu tersebut akan ada anggiota Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian, Dinas Perhubungan. Pihaknya akan menjadi coordinator pada posko terpadu tersebut. Jika ada yang menglami kesulitan maka bisa berkonsultasi ke posko terpadu itu.

“Jadi kita sudah siap melayani masyarakat secara maksimal,” ujarnya.

Menurutnya berdasarkan pengalaman arus mudik Lebaran sebelum-sebelumnya. Lonjakan penumpang di Bandara Ketapang terjadi untuk tujuan Pulau Jawa. Sebab itu diimbaunya calon penumpang agar memesan tiket jauh hari sebelum jadwal keberangkatan.

Tujuannya untuk memastikan bisa mudik dan tidak kehabisan tiket pesawat. Lantaran semakin dekat waktu Lebaran maka lonjakan penumpang semakin meningkat. “Jadi agar tidak kehabisan tiket maka pesan atau boking saja sejak awal,” sarannya.

Ia berharap masyarakat bisa bekerjasama, memahami dan melaksnakan aturan penerbangan terlebih saat arus mudik Lebaran sangat padat. Misalnya melakukan check ini sesuai waktu yang ditentukan agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

Diungkapkannya meski arus mudik di Bandara Ketapang diprediksi terjadi lonjakan penumpang sepekan sebelum lebaran. Tapi hingga saat ini baru Maskpai Wings Air yang telah mengajukan penambahan jam terbang sejak 21 hingga 30 Juni mendatang.

“Wings Air untuk ekstra fligh pada pukul 13.00 WIB rute Ketapang ke Pontianak. Kalau kallstar rencana penambahan jam terbang hanya pada 24 Juni ruet Ketapang ke Semarang.  Nanti kita lihat apakah ada pengajuan penambanhaan jam terbang lagi atau tidak,” tuturnya.

 

http://pontianak.tribunnews.com/2017/06/14/h-7-lebaran-bandara-ketapangdiprediksi-alami-lonjakan-penumpang

 

Print Friendly, PDF & Email
Category: BERITA, Umum
author
    No Response

    Leave a reply "H-7 Lebaran, Bandara Ketapang Diprediksi Alami Lonjakan Penumpang"